Wednesday, August 30, 2017

FAQ: UPDATE ALTHEA KOREA and RED LINE!!!


Annyeong Haseyo...


 Halo teman-teman semuanya... Apa kabar? Kali ini aku cuma mau sharing singkat aja. Hehe.. Aku cuma mau share mengenai pertanyaan yang ditanyakan baik melalui blog maupun line atau instagram aku. Lebih banyak melalui line atau pun direct message ke instagram aku sih. :P

Oh ya, teman-teman.. Untuk setiap yang mau tanya-tanya, sharing atau apapun itu gak papa koq. Feel free to ask anything. Selama aku bisa membantu menjawab aku pasti jawab. Senang banget rasanya kalo tulisan aku di blog ini bisa membantu teman-teman semua ^.^ Hanya aja kalo dibales nya agak lama harap maklom yah. Hihi.. Tapi semuanya pasti akan tetep aku bales koq. ^_^
  

Okay, pertanyaan yang mau dishare kali ini adalah mengenai ALTHEA KOREA. Kalo teman-teman liat postingan aku sebelumnya, aku ada sharing mengenai ALTHEA KOREA menjadi tiga bagian. Bagian pertama mengenai REVIEW, bagian kedua mengenai HAUL, dan bagian ketiga mengenai Cara Pemesanan dan Pembayaran di ALTHEA KOREA. Bagi yang belum tau atau belum membaca bagian pertama, bagian kedua atau pun bagian ketiga boleh klik link di bawah ini. ^_^


Okay, kali ini singkat aja sih teman-teman... Aku dapat email pemberitahuan dari ALTHEA KOREA yang menyatakan kalo ALTHEA KOREA tidak lagi menerapkan sistem FREE ONGKIR untuk pembelian di ALTHEA KOREA. Jadi, mulai 1 AGUSTUS 2017 ALTHEA KOREA tidak lagi FREE ONGKIR ya teman-teman... T.T

Kalo dulu kan setiap kali kita memesan dengan jumlah pembelian minimal Rp 299.000,- akan diberikan FREE ONGKIR, maka mulai dari 1 AGUSTUS 2017 sudah tidak berlaku lagi. Tidak tahu juga alasan pasti nya apa. Mungkin karena semakin ketat nya sistem bea cukai di Indonesia terutama yang berkaitan dengan kosmetik kali ya.. Atau hal lain nya. Hmm.. Tapi kalo diliat dari email nya sih efektif berlakunya setelah tanggal 7 Agustus 2017.

So, sekarang kalo memesan melalui ALTHEA KOREA sudah dikenakan biaya. Biaya yang dikenakan ada dua macam yaitu sebesar Rp 60.000,- dan Rp 120.000,-. Biaya sebesar Rp 60.000,- akan dikenakan apabila jumlah pesanan kita di atas Rp 299.000,-, sementara biaya sebesar Rp 120.000,- akan dikenakan apabila jumlah pesanan kita di bawah Rp 299.000,-.

Untuk lebih jelasnya aku cantumin email yang aku terima dari ALTHEA KOREA di bawah ini yah :)

Email pemberitahuan dari ALTHEA KOREA
Nah, selanjutnya untuk pertanyaan mengenai RED LINE. Hmm, aku sendiri juga kurang tau sih kenapa tiba-tiba ada Red Line ini. Oh ya, kalo aku tidak salah Red Line maksudnya adalah keadaan ketika barang-barang yang masuk dari luar negeri tertahan di bea cukai. Untuk alasan kenapa bisa tertahan nya sih aku kurang tau karena aku gak menguasai soal bea cukai. 

Berapa lama Red Line ini berlangsung? 

Wah, kalo itu juga aku gak tau. Hahaha... Tergantung dengan kebijakan pemerintah kita juga sih. Aku sendiri juga terkena dampak dari Red Line koq. Pesanan aku dari Style Korean sampe sekarang juga belum ada kejelasan nya. Aku pesan nya sebelum lebaran dan belum nyampe ke alamat aku ampe sekarang. Aku sendiri bisa memaklumi sih. Hanya aja kalo disuruh nunggu terus rasanya agak gimana juga yah. Wkwkwk..

Akhirnya aku contact ke bagian admin nya by email (mereka cepat tanggap kalo kita contact mereka) dan mereka hanya bisa meminta untuk bersabar karena mereka sedang berusaha untuk menyelesaikannya. Kemudian mereka juga akhirnya menganjurkan untuk mencancel pesanan. Mungkin mereka juga sudah menyerah dengan situasi Red Line di Indonesia ini. Kabarnya sih semua proses cancel pesanan akan direfund dan proses refund nya sendiri akan dimulai dari tanggal 5 September 2017. So, kita tunggu saja. ^.^

Apakah masih bisa belanja online dari website luar negeri? Untuk sarannya bagusnya gimana yah?

 Untuk belanja online nya saja pasti masih bisa koq. Gak ada website yang melarang kita untuk belanja online. Hanya aja melihat dari situasi sekarang sih agak susah deh. Tapi, kembali lagi tergantung dari diri kita masing-masing yah.. Kalo memang yakin yah silahkan. Kalo gak yakin bisa sabar menunggu lebih bagus jangan.

Nah, kalo saran dari aku sih lebih bagus jangan. Kenapa? Karena kita sendiri juga gak bisa mastiin kan ampe kapan Red Line ini. Pesanan kita pasti akan dikirim oleh pihak mereka (kalo kita belinya dari website yang udah terpercaya ya), tapi ketika sampe di Indonesia akan tertahan di pihak bea cukai. Sebenernya bukan maksud mereka mau nahan-nahan juga sih sepertinya, tapi karena memang sedang ada kebijakan gitu kali yak karena RED LINE. Aigoo.. kurang ngerti juga deh. Nah, daripada pesanan kita terkatung-katung gak jelas lebih bagus gak usa ambil resiko, bukan? Sekalian uangnya bisa disaving dulu. Wkwkwk.. Jadi lebih menghemat pengeluaran. Lol... Bahkan untuk saat ini beberapa website yang aku tau seperti Tester Korea dan Style Korean juga udah tutup orderan dari Indonesia sampe waktu yang tidak ditentukan.

Kalo RED LINE uda kelar apakah pesanan kita akan sampe ke alamat kita?

Kalo menurut aku sih pasti akan tetap sampe ke kita yah. Menurut aku yah, jadi kalo nantinya terjadi hal yang lain aku juga gak bisa bilang apa-apa. Tapi dengan catatan kalo kita memakai jasa pengiriman RINCOS atau E CARGO. Oh ya, untuk yang belanja online memakai jasa pengiriman selain RINCOS atau E CARGO aku kurang mengerti yah. Soalnya kalo RINCOS atau E CARGO memang akan mengirimkan pesanan kita dengan selamat sampe ke alamat kita masing-masing. Kita sama sekali gak akan dipusingkan oleh masalah bea cukai. Aku sendiri tiap kali belanja online selalu memilih jasa pengiriman melalui RINCOS atau E CARGO. 

  Mungkin akan lebih bagus kalo kita contact ke bagian admin nya dan apabila pesanan bisa cancel dan refund yah bagus nya seperti itu dulu. Soalnya menunggu itu adalah pekerjaan yang paling membosankan dan menyebalkan. Wkwkwk.. 

UPDATE!!!
PER TANGGAL 8 SEPTEMBER 2017

Teman-teman... Silahkan cek ke instagram nya ALTHEA KOREA (@altheakorea). Per tanggal 7 September 2017 mereka post di akun instagram mereka bahwa mereka akan melakukan refund untuk customer Indonesia terkait masalah RED LINE. ^.^ So, kita tunggu saja dengan sabar proses refund mereka yah.. Soalnya pasti banyak banget yang mau mereka kerjain, secara customer mereka yang khusus Indonesia saja pasti ada dari Sabang sampai Merauke.

update dari instagram ALTHEA KOREA (cr. ig @altheakorea)
update dari instagram ALTHEA KOREA (cr. ig @altheakorea)
update dari instagram ALTHEA KOREA (cr. ig @altheakorea)
update dari instagram ALTHEA KOREA (cr. ig @altheakorea)

PS: Seperti yang aku katakan di atas, untuk Style Korean mereka juga kan memberikan refund kepada customer di Indonesia. Karena pesanan aku yang nyangkut ke RED LINE hanya lah paket dari Style Korean maka aku menunggu proses refund dari mereka. Nah, ternyata per tanggal 5 September 2017 kemarin mereka sudah mengirimkan email yang menyatakan bahwa mereka sudah melakukan proses refund. Berhubung karena aku melakukan proses pembayaran melalui paypal, maka aku tinggal menunggu refund tersebut masuk ke akun paypal aku saja. ^.^ Salut juga untuk tim Style Korean.

 Nah, teman-teman... Itulah sedikit sharing dari aku. Kalo ada pertanyaan atau pun teman-teman mau sharing juga sangat dipersilahkan. Yuk, kita saling berbagi supaya bisa menambah pengetahuan juga ^.^
Silahkan disharing di kolom komentar di bawah ini yah :)



Sekian dulu postingan saya. Sampai jumpa di postingan berikutnya :)
Thank you for reading and Bye Bye...

  

10 comments:

  1. Sampe kapan ya ini? Maunya cepat normal kembali ya. T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo... hmm kurang tau juga sih.. Iyah bener pengen cepet normal kembali. Huhuu

      Delete
  2. bisa belanja di airfrov.com soalnya itu hand carry traveller jadi aman :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak.. makasih uda baca blog aku. Nice info Mbak makasih banget yak ^.^

      Delete
  3. Yaah, iya nih gegera red line aku ga jadi belanja kalo barangnya dikirim dari LN. Sayang banget yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Alma.. Makasih ya uda baca blog aku ^.^
      Iyah gegara red line jadi sementara harus stop dulu belanja dari LN. Haha.. Tapi sepertinya bakal ada titik terang koq mengenai Red Line ini, kita tunggu aja kabar selanjutnya. Hihi.. :)

      Delete
  4. Stylekorean udh nerima order dari indonesia lg ko bisa liat di instagram stylekorean_id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Lily.. Makasih ya uda baca blog aku ^.^
      Iyah bener.. Baru terima email juga dari Style Korean kalo mereka uda terima order dari Indonesia. Hehe.. Thanks banget ya untuk infonya :)

      Delete
  5. Halo kak, mw tanya tau ga tentang refund dalm bentuk point di style korean ? kegunaan pointnya apa ya? apa bisa di cairkan ke rekening kta ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. makasih ya uda baca blog aku ^^
      Tau koq. hehehe.. gunanya bisa untuk dijadiin uang juga nanti di pembelian berikutnya. Gak bisa dicairin sih. Tapi bisa dipake untuk order selanjutnya ^^
      Jadi waktu order pertama itu, orderan kita nanti otomatis akan dihitung pointnya. Kemudian point itu nanti bisa digunakan untuk mengurangi jumlah pembayaran kita di orderan berikutnya. Kalo ga ada pembelian yah pointnya tetap tersimpan di account. Mudah-mudahan penjelasannya bisa dimengerti yah. Hehehe...

      Delete

Dear friends, please write your comment in comment field.. I will read and reply it as soon as possible...
Maaf buat yang ninggalin link hidup dengan sangat terpaksa saya delete commentnya...
Thank you ^.^

COPYRIGHT © 2017 · FUNNIEST LING | THEME BY RUMAH ES