Saturday, November 05, 2016

REVIEW: Etude House Dear Darling Tint Real Red

Annyeong Haseyo...


Hello everyone.. Apa kabar? Tak terasa ya kita sudah memasuki awal bulan November dan hari ini merupakan hari kelima di bulan November ini. *ayok semangat nulis* ^.^
 Di awal bulan November ini saya ingin sharing dan review mengenai produk dari salah satu brand Korea yang sudah sangat terkenal di Indonesia karena konsepnya yang girly dan selalu mengusung tema princess. Yappp.. bener banget brand itu adalah Etude House dan termasuk salah satu brand favorit aku yang juga terkenal murah meriah #kalo di counter sepertinya tidak ya? Hahaha...

etude-house-dear-darling-tint
Etude House Dear Darling Tint Real Red
Nah, yang akan aku review kali ini adalah lip productnya yaitu liptint yang diberi nama Dear Darling Tint dengan shade yang namanya Real Red. Sebenarnya sih liptint ini sudah lama masuk di daftar wishlist aku, cuma karena kalo beli di counter harganya kemahalan terus kalo mau pake diskonan 50% membernya Etude House musti nunggu ampe taon depan karena ultahnya aku uda lewat (ketara banget suka diskonan yak? wkwkwk...) akhirnya ya gak jadi-jadi dibeli deh. Jadi, pas ada yang nawarin buat ngereview produk ini langsung deh diterima dengan senang hati, apalagi shadenya pas banget dengan shade yang aku inginkan yaitu Real Red. #terima kasih banget ^.^ 
etude-house-dear-darling-tint-ads
Etude House Dear Darling Tint Ads (cr. google)

Okay, mari kita mulai saja...

Menurut keterangan dari ETUDE HOUSE (www.etudehouse.com), Dear Darling Tint ini memiliki penjelasan sebagai berikut (dalam bahasa Inggris):

Description

Easy to apply and long-lasting, this gel-based tint provides lips with a healthy, flushed look on lips.

Direction

  • For external use only.
  • Avoid contact with eyes.
  • Keep out reach of children.
  • Discontinue use if sign of irritation and/ or rash appear.

Caution

  • Use only as directed.
  • Avoid storing ing high and low temperatures and areas exposed to direct sunlight.
  • Cease use if problems arise.

Ingredients

  1. BERRY => Water, Glyceryl Polymethacrylate, Glycerin, Pentylene Glycol, Trehalose, Carbomer, Tromethamine, Glyceryl Caprylate, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Extract, Sapindus Trifoliatus Fruit Extract, Punica Granatum Extract, Dehydroacetic Acid, Butylene Glycol, Fragrance, Red 33 (CI 17200), Blue 1 (CI 42090).
  2. REAL RED => Water, Glyceryl Polymethacrylate, Glycerin, Pentylene Glycol, Trehalose, Carbomer, Tromethamine, Glyceryl Caprylate, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Extract, Sapindus Trifoliatus Fruit Extract, Punica Granatum Extract, Dehydroacetic Acid, Butylene Gylcol, Fragrance, Red 33 (CI 17200), Orange(CI 15510).
  3. ORANGE => Water, Glyceryl Polymethacrylate, Glycerin, Pentylene Glycol, Trehalose, Carbomer, Tromethamine, Glyceryl Caprylate, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Extract, Sapindus Trifoliatus Fruit Extract, Punica Granatum Extract, Dehydroacetic Acid, Butylene Gylcol, Fragrance, Red 33 (CI 17200), Orange 4(CI 15510), Fragrance.
  4. VAMPIRE RED => Water, Glyceryl Polymethacrylate, Glycerin, Pentylene Glycol, Trehalose, Carbomer, Tromethamine, Red 33 (CI 17200), Glyceryl Caprylate, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Extract, Sapindus Trifoliatus Fruit Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Orange 4 (CI 15510), Butylene Glycol, Punica Granatum Extract, CI 16255, Fragrance, Dehydroacetic Acid, Propylene Glycol, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Blue 1 (CI 42090), Sorbitol, Bambusa Vulgaris Leaf/ Stem Extract.

My Review About This Product

Etude House Dear Darling Tint ini ada 4 jenis shade yaitu: 
  • BERRY (No. 1)
  • REAL RED (No. 2)
  • ORANGE (No. 3)
  • VAMPIRE RED (No. 4)

Nah, teman-teman... Yang aku punya adalah shade yang NO. 2 yaitu Real Red. Yuk, mari kita lihat bersama...


tampak-depan-etude-house-dear-darling-tint
Tampak Depan Etude House Dear Darling Tint Real Red
tampak-depan-etude-house-dear-darling-tint
Tampak Belakang Etude House Dear Darling Tint Real Red
detail-bagian-belakang-dear-darling-tint
Detail Bagian Belakang Ada Expirednya
masih-ada-segelnya-dear-darling-tint
Disegel dengan Plastiknya
Dari segi packaging, Etude House Dear Darling Tint Real Red ini datang dengan tube yang transparan (makanya isi di dalamnya itu kelihatan) dan tutupnya sendiri berwarna agak-agak pink gitu. Tubenya seperti kaca tapi sepertinya bukan kaca (apa namanya ya?). Pada tutupnya itu ada aplikatornya yang bentuknya agak miring dan sedikit runcing dan aplikatornya menurut aku cukup lembut dan gampang untuk dipakai. Nah, packagingnya  Dear Darling Tint Real Read ini khas Etude House banget soalnya aku juga punya lipgloss Etude House dan packagingnya juga sama persis. 

Seperti yang terlihat pada foto di atas, pada bagian depannya ada tulisan "Dear Darling Tint" dan di bagian bawahnya ada tulisan "Etude House". Pada bagian belakangnya ada seperti stiker gitu yang isinya tulisan Hangeul (aku gak bisa baca T.T), jadi yang aku bisa baca cuma tulisan expired datenya dan Made in Korea nya doank serta tulisan No. 2 yang diperuntukkan untuk shade Real Red ini. wkwkwk...

Menurut aku sih packaging seperti ini travel friendly (ga makan tempat dan gak gampang tumpah, asal diletakin di dalam tas atau dimasukin kantong aja juga bisa. Wkwkwk...). 
Dear Darling Tint Real Red ini tidak memiliki kotak, namun kita tidak perlu khawatir. Soalnya sebelum dibuka, produknya itu disegel dengan segel plastik koq. Isi liptint ini sekitar 5 gr jadi bisa agak lama lah habisnya. Hehe..

etude-house-dear-darling-tint-real-red-ketika-dibuka
Dear Darling Tint Real Red ketika dibuka
aplikator-etude-house-dear-darling-tint-real-red
aplikator dear darling tint real red
Tekstur-etude-house-dear-darling-tint-real-red
Tekstur Dear Darling Tint Real Red
Teksturnya sendiri agak cair, tidak begitu kental dan mirip-mirip dengan gel gitu. Warnanya merah tapi ketika diaplikasikan ke bibir jadinya natural banget, gak semerah seperti namanya Real Red (bisa dilihat pada foto di bawah, ketika diaplikasikan dan belum diblend dengan setelah diblend). Aku sangat suka dengan warnanya. ^.^ Menurut aku benar-benar natural. Wanginya juga agak wangi-wangi buah cherry gitu. Uhm, ketika diaplikasikan ke bibir juga ada kesan dingin-dingin gitu. Walau teksturnya agak cair dan tidak begitu kental tapi ketika diaplikasikan ke bibir gak menyebabkan belepotan seperti yang tipe agak watery pada umumnya.


Nah, setelah diaplikasikan ke bibir harus segera diblend karena kalo tidak menurut aku akan susah diblend soalnya liptint ini agak pigmented. Ketika aku coba untuk mengelapnya pakai tisu, bisa terlihat bahwa warnanya hanya pudar namun tidak hilang. Akan tetapi, ketika aku memakai lip remover warnanya langsung hilang.


dear-darling-tint-real-red-ketika-dilap-pakai-tisu
Ketika dilap pakai tisu warnanya agak pudar namun tidak hilang
dear-darling-tint-ketika-dilap-pakai-lip-remover
Ketika dilap pakai lip remover warnanya langsung hilang
Untuk staying powernya menurut aku lumayan lah, bisa tahan sekitar 4-5 jam gitu. Tapi itu kalo kita gak makan atau minum ya. Aku makenya pas mau pergi ngajar dan bisa tahan sekitar 4 jam gitu (gak makan hanya minum doank). Jadinya warnanya agak pudar karena uda minum. Ketika kita minum juga liptint ini gak kayak lipstick yang ninggalin bekas noda di gelas kita. Hanya saja kalo uda makan dan di lap pakai tisu warnanya lebih cepat pudar dibanding kalo kita hanya minum saja.

Liptint ini menurut aku juga agak kering sih (apa hanya perasaanku aja ya?), soalnya setelah diaplikasikan dan setelah kering nampak agak-agak kerut dikit di bibirku. Hahaha..

Btw, liptint ini juga pernah aku coba dijadiin blush on dengan cara dioleskan ke pipi lalu diblend pake tangan. Kemudian setelah itu aku timpa dikit dengan BB Cushion. Aku coba jadiin blush on karena aku pernah liat di Youtube kalo beauty youtuber Korea juga ngelakuin hal yang sama dan hasilnya bagus. *efek terlalu banyak nonton youtube* Hahaha...

dear-darling-tint-real-red-ketika-diaplikasikan-ke-bibir
Ketika diaplikasikan ke bibir dan belum diblend
dear-darling-tint-ketika-diaplikasikan-dan-diblend
Ketika diaplikasi ke bibir dan setelah diblend
penampakan-ketika-memakai-etude-house-dear-darling-tint-real-red
Penampakan ketika memakai Etude House Dear Darling Tint Real Red (warna sedikit berubah akibat efek cahaya)
Oh ya, kadang bisa ditemui produk yang palsu juga. Karena akhir-akhir ini produk kosmetik palsu sering terdengar dan beredar di kalangan masyarakat. Kalo misalnya teman-teman mau bole dicoba beli di online shop nya Angeline Zhuang (id instagramnya @angeline.zhuang) soalnya dia jual kosmetik Korea yang original dan harganya juga menurut aku itu gak terlalu mahal.

Well, aku bakal kasih rating 4/5 deh untuk Etude House Dear Darling Tint Real Red ini. 
Kesimpulannya:


Kelebihan:
  • Packagingnya unik (at least aku suka sih)
  • Aplikatornya lembut dan enak dipakai
  • Travel friendly (gak makan tempat juga gak gampang tumpah)
  • Disegel dengan plastik
  • Isinya lumayan banyak (5gr) 
  • Warnanya merah tapi tetap natural di bibir kita
  • Ketika dilap pakai tisu, warnanya hanya pudar dan tidak hilang
  • Staying power lumayan lama (4-5 jam) apabila tidak makan atau minum
  • Gak ninggalin bekas noda di gelas kita
  • Bisa dijadiin blush on
  • Harganya terjangkau (sekitar 70 atau 80 ribu)

Kekurangan:
  • Harus segera diblend karena agak pigmented
  • Ketika sudah makan warna lebih cepat pudar dibanding kalo hanya minum saja
  • Agak kering
  • Kadang ditemui produkyang palsu
REPURCHASE: YES!!!
WHERE TO BUY: ONLINE SHOP di Instagram (idnya @angeline.zhuang)





Sekian dulu postingan saya. Sampai jumpa di postingan berikutnya :)

Thank you for reading and Bye Bye...



NB:
  • Produk yang direview ini merupakan produk dari sponsor.
  • Review yang diberikan ini murni berdasarkan pengalaman pribadi, tidak ada maksud untuk mendapatkan keuntungan atau menjelekkan atau pun hal lainnya.

4 comments:

  1. Aku juga suka tint real red mba. Bener ngga terlalu merah jatoh nya, bagus sih kalo ku bilang. Dan ga nempeeeeeeel kalo dipake minum di gelas atau sedotan. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Mbak.. bener banget.. kalo pake yang lain kadang kalo minum bisa nempel. Hahhaa.. Harganya juga terjangkau yak Mbak.. ^.^

      Delete
  2. Waaaa mupeeeeng.. Apalagi kalau ada sensasi dinginnya dan aku paling sebel kalo pake lipstick pas minum atau makan nempel kemana-mana 😣>_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Mbak.. sekarang malah pengen vampire rednya yang katanya pun bagus. Hahaha... betul2.. lipstick kalo nempel itu emang nyebelin :(

      Delete

Dear friends, please write your comment in comment field.. I will read and reply it as soon as possible...
Maaf buat yang ninggalin link hidup dengan sangat terpaksa saya delete commentnya...
Thank you ^.^

COPYRIGHT © 2017 · FUNNIEST LING | THEME BY RUMAH ES