Sunday, August 21, 2016

REVIEW: Innisfree It's Real Squeeze Mask Tea Tree

Hello everyone.. Apa kabar? Postingan kali ini saya ingin sharing mengenai "Mask Sheet". Tentunya kita semua tau bahwa mask sheet selalu menjadi holy grailnya para perempuan penggila Korean skincare. Hahaha.. Bahkan, konon kabarnya para perempuan di Korea Selatan sono selalu memakai mask sheet 1 lembar perhari. Pantas aja mukanya pada kinclong semua yak..Hehehe...

Nah, seperti yang kalian ketahui dari haul yang saya post kemarin itu (bagi yang belum tau, bole baca di sini), ada beberapa varian mask sheet dari Innisfree yang saya beli. Kalo ditanya kenapa beli mask sheet Innisfree saya juga gak bisa jawab. Ntah kenapa, saya suka banget ama brand Innisfree ini. Apalagi Innisfree mengklaim kalo mereka menggunakan bahan alami dan packagingnya itu juga bisa didaur ulang, makin membuat saya jatuh cinta aja. Oh ya, Innisfree ini adalah salah satu dari brand Korea Selatan yang berada di bawah naungan perusahaan Amore Pacific (salah satu perusahaan kosmetik terbesar di Korea Selatan).

Oke.. Kali ini saya akan sharing mengenai varian Tea Tree nya terlebih dahulu (varian yang lain menyusul yah). Mengapa saya coba yang Tea Tree terlebih dahulu? Itu dikarenakan muka saya yang akhir-akhir ini ntah kenapa gak pernah kalem dari yang namanya "Jerawat". Oh My.. padahal dulu muka saya gak pernah serius bermasalah dengan jerawat, ntah lah... Jadi, begitu ada waktu buat manjain diri alias muka, wkwkwk tanpa ragu saya langsung coba mask sheet Innisfree yang varian Tea Tree ini. Nah, mari kita mulai...

Menurut keterangan dari websitenya langsung (www.innisfreeworld.com), yaitu: 
It's real squeeze face mask made with tea tree to clear your skin!
  1.  It's real squeeze mask - tea tree. Tea Tree is an herb traditionally known for skin care.
  2.  Jeju gree complex. The jeju green complex consists of green tea, tangerine, cactus, camellia leaves, and orchids to keep your skin healthy.
  3.  Triple - layered sheet. This triple layered sheet has a long lasting moisturizing effect so that the essence can gradually be absorbed into the skin.
How to use
  1. After washing your face, gently apply toner on your face to even out your skin texture.
  2. Then, apply the mask over your entire face, avoiding your eye and lip areas. 
  3. Leave the mask on for 10-20 minutes. Remove the mask and gently pat your face to allow the remaining essence to absorb into your skin.
INGREDIENTS
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Ethanol, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Betaine, Tee Tree Leaf Juice(200mg), Xanthan Gum, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Sodium Hyaluronate, Tangerine Peel Extract, Orchid Extract, The green Tea Extract, Camellia Leaf Extract, Prickly Pear Extract, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance.
 
My Review about this product:
tea tree
Inilah penampakan dari mask sheetnya di bagian depan
mask sheet bagian belakang
Ini penampakan di bagian belakang dari mask sheetnya
Dari segi kemasan gak ada yang istimewa, sama seperti kemasan mask sheet pada umumnya. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, di bagian depan ada tulisan "innisfree it's real squeeze mask tea tree" kemudian huruf hangul yang saya tidak mengerti arti tulisannya apa. Hahaha.. Tapi, kemasan simple seperti inilah yang membuat saya suka rasanya gak macem-macem.

Keterangan dibalik kemasannya adalah: "Real Source Mask to treat skin problem while keeping the skin moisturized, clean." 
Di balik kemasan juga terdapat dua bahasa, yaitu bahasa Korea (huruf hangul) dan bahasa Inggris (seperti yang terlihat pada gambar di atas). Untuk huruf hangulnya saya sama sekali tidak mengerti, tapi untuk bahasa Inggrisnya ada direction, ingredients, caution, bahkan expiration date (di kemasan saya ini tertulis EXP 2018 04 23, terlihat di bagian paling bawah setelah tulisan Made In Korea).

Satu bungkus mask sheet ini isinya 20 ml dan di dalamnya cuma ada selembar aja. Jadi, cuma bisa dipakai sekali doank ya. Teksturnya encer, tidak lengket, warnanya rada transparan dan ada wanginya (mungkin karena ada fragrancenya kali ya?). Mask sheetnya enak dipakai sih, cuma apa karena tenaga yang saya pakai tenaga badak kali sehingga pas bukain mask sheetnya malah robek dikit. Hahaha.. Menurut saya sih essence di mask sheetnya itu cukup banyak sehingga walau mask sheet uda nempel di wajah juga masih ada sisa-sisa di kemasan yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin (keliatan iritnya ya? wkwkwk..). Jadi lah sisa-sisa essencenya itu saya taro di leher dan tangan. 
sheet mask ketika dikeluarkan
mask sheetnya setelah dikeluarin dari kemasannya
ketika masih di dalam kemasan
ketika masih berada di dalam kemasan
mask sheet secara keseluruhan
ini penampakan mask sheetnya. Nah, keliatan kan? Yang atas dan bagian bawah sebelah kanan itu robek ketika dikeluarin dari kemasannya (kayaknya tenaga yang saya pake tenaga badak kali ya? wkwkwk..)
Setelah kurang lebih 20 menitan gitu, aku lepas mask sheetnya, taraaaaa... bisa terasa kalo wajah itu terasa lebih moist dan kinclong. Wajahku yang biasanya rada kemerahan juga agak mereda kemerahannya. Untuk jerawatnya terasa lebih kalem, tapi gak kempes sih. Hahaha.. Ya iya lah.. wong dipakenya cuma selembar ini doank. Mungkin harus beberapa kali pemakaian baru bisa lebih memuaskan hasilnya kali ya. Tapi yang pastinya wajah terasa moist lembab banget abis makenya. Suka banget deh ama hasilnya.
Cuma kekurangannya mask sheet ini terasa lebih lebar dari wajah saya, padahal wajah saya itu tipe chubby dan lebar T.T ternyata mask sheetnya malah lebih lebar. Hahaha.. Jadinya gak gitu ngepas di wajah saya pas makenya. 
ketika dipakai
ini penampakan pas make mask sheetnya
Well, aku bakal kasi rating 4/5 deh untuk Innisfree It's Real Squeeze Mask Tea Tree ini.
Jadi, kesimpulannya:
Kelebihan:
  • harganya murah (menurut saya) sekitar USD 0,89 - kalo dirupiahin mungkin sekitar Rp 13.000,- (belinya online di tester korea)
  • wajah terasa moist dan kinclong
  • redness berkurang
  • jerawat lebih kalem
  • Oh ya, setelah dipakai ga perlu dibilas lagi cukup diratakan aja di wajah sisa-sisa essencenya
  • Aromanya enak (at least aku suka sih..)
Kekurangan:
  • mask sheetnya mudah robek (pengalaman saya)
  • gak ngepas di wajah karena agak lebar
  • cuma bisa beli online karena sepertinya belum ada counter resmi di Indonesia.
Repurchase: YES!!!


 Sekian dulu postingan saya. Sampai jumpa di postingan berikutnya :)
Thank you for reading and Bye Bye...

NB
  • Produk yang direview ini murni dari kantong sendiri alias produk yang dibeli secara pribadi, bukan produk dari sponsor.
  • Review yang diberikan ini murni berdasarkan pengalaman pribadi, tidak ada maksud untuk menjelekkan atau pun hal lainnya.

4 comments:

  1. Waaahh.. Jadi pingin nyoba juga. Termasuk murah harga nya, ga sayang buat beli nya lah ya. Hehe.. Makasih info nya ya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh.. Ayok dicoba Mbak.. Benerrr murah hanya aja cuma bisa beli online :(
      Sama-sama Mbak :)

      Delete
  2. Kak, belinya dimana ya?? Soalnya banyak yg fake :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Hime Chan.. terima kasih uda baca blog aku ^.^
      kalo aku belinya di websitenya testerkorea.com
      itu dari korea, jadi pasti ori koq.. hehe...

      Delete

Dear friends, please write your comment in comment field.. I will read and reply it as soon as possible...
Maaf buat yang ninggalin link hidup dengan sangat terpaksa saya delete commentnya...
Thank you ^.^

COPYRIGHT © 2017 · FUNNIEST LING | THEME BY RUMAH ES