Sunday, September 03, 2017

Inspirasi Kota Medan dalam Membangun Kota Tertib Lalu Lintas Indonesia


Annyeong Haseyo...


 Halo semuanya... Gak terasa sekarang sudah memasuki bulan September yah.. Berarti tinggal beberapa bulan lagi kita akan meninggalkan tahun 2017 ini. Huhu.. Padahal rasanya aku juga belum menikmati tahun ini dengan baik. Wkwkwk...

Okay, kali ini aku ingin sharing mengenai bagaimana tertib berlalu lintas yang baik. Seperti yang teman-teman ketahui, untuk tata tertib berlalu lintas di negara kita yah bisa dikatakan agak kurang lah. Apalagi di kota Medan yang terkenal agak gimana gitu. Hehehe.. 

lalu lintas kota Medan (cr. hotdetik, waspada.co.id)
Seperti yang bisa dilihat dari foto di atas bahwa lalu lintas di Medan itu tergolong selalu sibuk dan menimbulkan macet. Hufff.. Apalagi kalo uda jam-jam tertentu misalnya pagi ketika akan berangkat ke kantor atau sore ketika akan pulang kantor. Bisa dibayangkan macetnya yang hufff memakan waktu berjam-jam. Bahkan, lalu lintas nya menjadi agak semrawut karena semua orang berloma-lomba untuk cepat sampai ke tujuan.

Lalu, bagaimana agar kota Medan dapat membangun kota tertib lalu lintas yang dapat menginspirasi Indonesia?
Hal ini sih menurut aku kembali lagi kepada individu masing-masing. Selain itu, tentu juga campur tangan pemerintah diperlukan juga. Bagaimana mungkin kita bisa tertib berlalu lintas apabila infrastruktur nya tidak memadai. Misalnya, jalan-jalan yang berlubang atau pun lampu lalu lintas yang tidak berfungsi dengan baik.

Pihak kepolisian khususnya polisi lalu lintas juga harus selalu siaga dalam membantu masyarakat khususnya di jalan raya. ^.^ Pengguna jalan juga harus mematuhi segala peraturan lalu lintas yang berlaku sehingga semua nya bisa berjalan dengan lancar dan tertib.

Medan saat ini juga tengah membangun kota supaya tertib berlalu lintas. Hal ini dapat terlihat dengan sudah terpasangnya beberapa CCTV di jalan-jalan utama sehingga kita tidak bisa macam-macam lagi. Hehehe.. Polisi yang selalu siaga di beberapa titik jalan raya untuk membantu kelancaran berlalu lintas, dan lain-lain.

 
Dalam 60 tahun nya Astra, Astra juga mengajak kita semua untuk membangun kota yang tertib lalu lintas khususnya kota Medan. Kendaraan yang bertambah tiap tahunnya memang menjadi dilema tersendiri bagi kota Medan. Namun dengan terciptanya tertib berlalu lintas maka hal itu bukan menjadi penghalang lagi. Malah akan menjadikan kota Medan menjadi inspirasi bagi Indonesia agar tetap tertib berlalu lintas meskipun memiliki jumlah kendaraan yang banyak di jalanan.

Medan sebagai salah satu kota metropolitan dan bisa dikatakan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia memang tidak dapat dihindarkan dari yang namanya kemacetan lalu lintas. Namun, dengan adanya pembangunan disana sini diharapkan kota Medan dapat menjadi semakin baik lagi dalam membangun kota yang tertib berlalu lintas. Mungkin dengan menertibkan angkot dan betor. Apabila mereka kedapatan melakukan pelanggaran maka mereka wajib untuk ditertibkan.

Astra sendiri juga memiliki banyak sekali bidang CSR (Corporate Social Responbility) antara lain dalam bidang pendidikan, lingkungan hidup, ketenagakerjaan, dan lain-lain. 



salah satu CSR Astra (cr. Astra)
salah satu CSR Astra (cr. Astra)
CSR (Corporate Social Responbility) Astra diketahui telah mengeluarkan biaya sejumlah Rp 529 miliar. Salah satu program baru yang diterapkan Astra adalah Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas.

Program baru ini adalah sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial Astra sebagai salah satu produsen motor terbesar di Indonesia yang turut berpartisipasi aktif dalam mengkampanyekan program tertib berlalu lintas. 

Mengapa dilakukan kampanye mengenai program tertib berlalu lintas?
Hal ini dikarenakan Astra menyadari bahwa tingkat kecelakaan di Indonesia termasuk tinggi. Pada umumnya kecelakaan tersebut adalah dikarenakan karena tidak tertibnya berlalu lintas alias para pengguna jalan yang sering ugal-ugalan dan tidak menaati peraturan berlalu lintas. Itulah sebabnya mengapa Astra menggiatkan program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas. Astra peduli terhadap para pengguna jalan dan berusaha untuk mengurangi tingkat kecelakaan di Indonesia. 

Bentuk program ini dilakukan dengan cara memberikan sosialisasi mengenai keselamatan berlalu lintas melalui pembagian buku maupun booklet mengenai cara aman bagi pengguna jalan untuk berlalu lintas, talkshow di radio untuk masyarakat umum, dan juga memberikan panduan keselamatan berlalu lintas kepada para siswa di sekolah.

#Astra60Medan 
#Inspirasi60tahunAstra


Nah, teman-teman... Itulah sedikit sharing dari aku. Yuk, kita saling berbagi supaya bisa menambah pengetahuan juga ^.^
Silahkan disharing di kolom komentar di bawah ini yah :)



Sekian dulu postingan saya. Sampai jumpa di postingan berikutnya :)
Thank you for reading and Bye Bye...

  















4 comments:

  1. Berharap seriap sudut di negeri ini tertib lalu lintas. Termasuk gak ada lagi kerakutan saat ketemu ibu2 pake metik. Hehe.. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Mbak Lina.. Makasih yah uda baca blog aku ^.^
      Iyah berharap banget semua sudut negeri ini tertib lalu lintas. Hahhaa.. ibu ibu pake metik emang serem yah?

      Delete
  2. Medan kayanya masih susah ya, waktu ane terakhir ke medan ngeri macetnya. apalagi angkotnya kak. sampai nahan pipis di mobil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Andrew.. Makasih uda baca blog aku ^.^
      hahaha.. emang susah Mas.. macetnya juga masih ngeri koq. Wkwkwk.. Masa sih Mas?

      Delete

Dear friends, please write your comment in comment field.. I will read and reply it as soon as possible...
Maaf buat yang ninggalin link hidup dengan sangat terpaksa saya delete commentnya...
Thank you ^.^

COPYRIGHT © 2017 · FUNNIEST LING | THEME BY RUMAH ES