Tuesday, August 08, 2017

Tips Menukarkan Uang Sebelum Pergi ke Luar Negeri


Annyeong Haseyo... 


Halo teman-teman... Apa kabar? Kali ini aku ingin sharing mengenai hal yang berkaitan dengan traveling gitu atau bepergian ke luar negeri. Tentu saja teman-teman sekalian juga pasti pernah bepergian ke luar negeri atau minimal ada yang pengen banget bisa pergi ke luar negeri *seperti diriku*. Wkwkwk...

Nah, teman-teman... Ketika kita mau bepergian ke luar negeri, tentu saja akan ada hal-hal yang mesti kita perhatikan, bukan? Hal apa saja yang mesti kita perhatikan sebelum berangkat ke luar negeri?

Cr. shutterstock.com
Tentu banyak sekali. Selain mengurus asuransi perjalanan dan kelengkapan identitas lainnya, penukaran uang pun tak kalah penting. Karena mata uang yang digunakan saat berada di luar negeri tentu berbeda dengan rupiah.

Oleh sebab itu, kita mesti cermat menukarkan uang sebelum pergi ke luar negeri. Beberapa tips penukaran uang berikut ini akan membuat persiapan berangkat ke luar negeri jadi lebih lancar, antara lain:

Menukarkan Uang Sejak Masih di Indonesia

Sebaiknya kita menukarkan uang saat masih berada di Indonesia. Supaya kita tidak terburu-buru dan cermat mengatur jumlah uang yang akan ditukarkan. Kita pun tak perlu repot-repot menggunakan bahasa asing saat ingin menukarkan uang. Proses penukaran uang di tanah air tentu lebih mudah dan cepat.

Cari Tahu Dulu Nilai Mata Uangnya

Kita memang harus mencari tahu nilai mata uang asing sebelum menukarkannya. Sehingga kita bisa menentukan tempat penukaran terbaik yang selisih harganya tidak jauh dengan nilai tukar standar yang berlaku. Dengan demikian, kita pun tak perlu khawatir akan boros saat menyiapkan budget liburan.

Selalu Menyiapkan Dollar Amerika

Hampir semua negara di dunia menerima pembayaran dengan mata uang Dollar Amerika. Jadi, kita pun mesti menyiapkan cadangan Dollar Amerika yang mencukupi selama pergi ke luar negeri. Jika tak mau menukarkan banyak mata uang negara yang akan kita tuju, alangkah lebih baik bila kita menyiapkan Dollar Amerika sebagai cadangan.

Memanfaatkan Fasilitas Money Changer di Bandara

Jangan panik dulu kalau belum sempat menukarkan uang sebelum pergi ke luar negeri. Kita masih punya kesempatan menukarkan uang saat susah berada di bandara. Luangkan waktu lebih lama sebelum berangkat sehingga leluasa melakukan penukaran uang. Keamanan proses penukaran uang di bandara tentu tak perlu diragukan lagi.

Menukarkan mata uang asing dan menyiapkan kelengkapan identitas sebelum pergi ke luar negeri memang sangat penting. Terakhir, jangan lupa dengan asuransi perjalanan, agar perjalanan ke luar negeri semakin aman dan menyenangkan. Maka kita pun bisa beraktivitas secara leluasa selama berada di luar negeri. Selamat menyiapkan segala kebutuhan perjalanan! ^-^



Sekian dulu postingan saya. Sampai jumpa di postingan berikutnya :)
Thank you for reading and Bye Bye...

 

10 comments:

  1. iya bener. Saya setuju dengan tipsnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. Terima kasih ya uda baca blog aku ^_^

      Delete
  2. Kalo aku bawa uang dalam bentuk dolar. Soalnya sering males ribet nuker uang. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. makasih uda baca blog aku ^_^
      Salam Kenal juga :)
      Iyah bawa dolar emang paling praktis yah. Hehehe.. pasti berlaku di semua negara..

      Delete
  3. Betul bgt sebaiknya menukarkan uang di Indonesia, karena jika di luar negri nilai tukar rupiah akan jatuh sekali. Kl bisa juga jangan tukar di airport krn ratemya biasanya lebih tinggi di banding money changer di luar. Bawa US$ memang salah satu trik utk uang emergency tp sekarang atm kita rata2 bisa untuk menarik uang kok di luar negri. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Karina.. Makasih uda baca blog aku ^_^
      Iyah bener banget Mbak.. emang sebaiknya pas masi di Indonesia dituker dulu yak estimasi nya mau pake berapa di luar sana. Hehe.. Oh ya, airport di Indonesia nya atau airport pas uda di luar negeri nya Mbak? Yup2.. hanya aja kalo ATM ada dikenakan biaya penarikan yah? Hehe..

      Delete
    2. Hi Nelly, maksudku airport di Indonesia.. :) biasanya harganya tukar rupiah ke mata uang asing akan lebih tinggi dari pada kalau tukar di money changer di luar atau yang sudah langganan kita. Kalau ATM, uang dollar, credit card sebaiknya memang untuk emergency aja sih kl traveling.. buat back up kl kita salah budgeting atau ada keperluan yang urgent dan di luar budget yang di tentukan..

      Delete
    3. Halo Mbak Karina.. Ohh.. wahh pengetahuan baru ini Mbak. hehehe.. makasih infonya.. iyah bener kalo ATM dan Credit Card bagusnya emang utk emergency yah. Hihi..

      Delete
  4. Anyeong! Aku juga pengen banget keluar negeri tapi belum-belum kesampean karena males banget ngurus passport dan temen2nya LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Ayu.. salam kenal.. Makasih ya uda baca blog aku ^.^
      hahaha.. iyah ya.. kalo aku keuangan lagi seret huhu T.T tapi emang iyah sih pasport dkk nya itu rada ribet. Hehe...

      Delete

Dear friends, please write your comment in comment field.. I will read and reply it as soon as possible...
Maaf buat yang ninggalin link hidup dengan sangat terpaksa saya delete commentnya...
Thank you ^.^

COPYRIGHT © 2017 · FUNNIEST LING | THEME BY RUMAH ES